Totopedia Tiga rekomendasi dari pengamat mengenai kekompakan menteri di tahun-tahun terakhir Pemerintahan Jokowi

sitekit.co.id - Totopedia Tiga rekomendasi dari pengamat mengenai kekompakan menteri di tahun-tahun terakhir Pemerintahan Jokowi
sitekit.co.id - Totopedia Tiga rekomendasi dari pengamat mengenai kekompakan menteri di tahun-tahun terakhir Pemerintahan Jokowi

sitekit.co.id – Kekompakan antar menteri dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM) menjadi kunci keberhasilan Di Situs Totopedia dan keberlangsungan pemerintahan menjelang akhir kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Pengamat Kebijakan Publik Achmad Nur Hidayat mengatakan ada tiga hal yang diperlukan untuk menjaga kesolidan KIM.

“Diperlukan tiga upaya untuk memperkuat koordinasi antar kementerian. Yang pertama adalah dengan arahan langsung Di Situs Totopedia dari Presiden,” kata Hidayat kepada sitekit.co.id, Selasa (18/6/2024).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan bahwa Presiden, sebagai orang yang dipercaya oleh rakyat, harus memastikan bahwa semua program yang relevan dengan rakyat mengalir. Dia mengatakan koordinasi langsung akan dilakukan di tingkat presiden.

Untuk mengadakan pertemuan tingkat menteri, koordinasi harus dilakukan oleh Jokowi sendiri Di Situs Totopedia.

Achmad mengatakan bahwa rapat kabinet akan mempertemukan inti masalah sehingga dapat diselesaikan secara internal. Dengan demikian, koordinasi terjadi di tingkat presiden.

Kedua, menurut Ahmad, para menteri harus menyadari bahwa ego sektoral merugikan masyarakat. Ego ini perlu dihilangkan Di Situs Totopedia.

“Ego sektoral harus dihilangkan dan kementerian-kementerian yang memimpin sektor dengan kapasitas untuk memimpin di garis depan harus diakui,” katanya.

Ketiga, para menteri Jokowi harus fokus bekerja hingga akhir masa jabatan mereka, tanpa memberikan jawaban-jawaban yang kontradiktif berdasarkan kepentingan politik pribadi.

“Jika motifnya adalah untuk dinilai baik oleh Pak Prabowo, maka itu adalah pendekatan yang salah. Sebaiknya kita bekerja dengan baik agar publik Di Situs Totopedia bisa melihat bahwa ada masalah dan tidak meributkannya,” pungkas Ahmad.

Pos terkait