Prabowo mengatakan bantuan NU diperlukan untuk membentuk pemerintahan

Prabowo mengatakan bantuan NU diperlukan untuk membentuk pemerintahan
Prabowo mengatakan bantuan NU diperlukan untuk membentuk pemerintahan

sitekit.co.id –

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengakui perlunya Nahlatul Ulama (NU) untuk membantu membentuk pemerintahan 2024-2029.

Prabowo mengatakan bahwa pemerintahannya bersama Jibran Lakabumin Laka membutuhkan peran dari berbagai partai politik untuk menyelesaikan masalah bangsa.

Kami menyadari bahwa kami didukung oleh kekuatan yang berbeda. Diantaranya, kami membutuhkan kekuatan Nahlatul Ulama,” kata Prabowo pada hari Senin (30/4/2024) di kantor Pengurus Besar Nahlatul Ulama (PBNU) di Jakarta.

Dia menjelaskan bahwa pemerintahan Prabowo juga membutuhkan kekuatan dari organisasi-organisasi Islam dan organisasi massa lainnya yang moderat, inklusif, dan percaya diri.

“Oleh karena itu, dengan dukungan dari mereka dan kekuatan-kekuatan lain, umat Kristen, Hindu, Budha, dan semua kelompok di Indonesia, kami akan bersama-sama menjaga keamanan nasional.

Prabowo mengatakan bahwa dukungan dari organisasi-organisasi massa diperlukan agar kekayaan Indonesia dapat dipertahankan dan dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia.

Dia menjelaskan bahwa ‘itulah sebabnya strategi dan program yang diprakarsai oleh Presiden Joko Widodo dan pemerintahannya merupakan fondasi yang sangat kuat yang akan kita bangun.

Pos terkait