Sandiaga Uno mengakui telah mengajukan dukungan Prabowo-Gibran kepada PPP

Sandiaga Uno mengakui telah mengajukan dukungan Prabowo-Gibran kepada PPP
Sandiaga Uno mengakui telah mengajukan dukungan Prabowo-Gibran kepada PPP

sitekit.co.id – Tekanan terus meningkat terhadap Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

untuk mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Setelah mahkamah partai, kali ini tekanan datang dari Sandiaga Salahuddin Uno, ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PPP.

Sandi bahkan telah mengeluarkan pendapat kepada pimpinan PPP untuk mendukung Prabowo-Gibran.

Sandi mengatakan pada hari Kamis (25/4/2024) di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, bahwa ia adalah bagian dari elemen yang membangun negeri dan tentunya Prabowo kembali mengajak semua pihak untuk ikut membangun negeri.

Sandi mengaku akan merasa sangat terhormat jika PPP diajak bergabung dalam koalisi besar Prabowo – Gibran untuk membangun Indonesia masa depan.

“Harapan kami adalah Indonesia emas di tahun 2045,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini.

Ia mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran karena telah dipercaya untuk mengemban mimpi Indonesia.

“Sebagai salah satu tim sukses Pak Prabowo di tahun 2019, sebagai pasangan dan juru bicara beliau di tahun 2014, saya tentu saja merasa bahwa perjuangan beliau hingga akhirnya mendapatkan mandat dari rakyat Indonesia adalah hasil dari kerja keras beliau,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa yang dibutuhkan dalam pembangunan negara setelah pemerintahan yang demokratis adalah kerja sama dan persatuan dari seluruh elemen bangsa.

Ketika ditanya oleh media apakah dia telah diminta untuk bergabung dengan koalisi, dia mengakui bahwa ini adalah hak prerogatif dari calon presiden yang menang, Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo adalah presiden terpilih dan pemimpin koalisi.

Sebelumnya, Ketua Mahkamah PPP Ade Irfan Plungan mendesak partai untuk bersikap realistis terhadap realitas politik.

Dia juga meminta PPP untuk segera menyatakan dukungannya kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Lakabumin Raka.

Menurut Irfan, tahapan Pilpres 2024 telah berakhir kemarin, Rabu (24 April 2024), saat KPU memutuskan siapa yang akan memenangkan Pilpres 2024.

“PPP harus memberikan dukungan yang realistis berdasarkan perkembangan dinamika politik dan berbenah diri untuk pembenahan internal partai yang sudah dinyatakan tidak lolos PT 4% pada Pemilu 2024. Apalagi saat ini sudah tidak ada lagi koalisi partai yang mendukung paslon 01 dan 03.
Semua partai wajib bersatu untuk membangun NKRI,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *